Pengumuman Peserta Terpilih Program Fasilitasi Baparekraf Digital Talent 2023
02 Mei 2023

Pengumuman Peserta Terpilih Program Fasilitasi Baparekraf Digital Talent 2023


Pengembangan Talenta Digital Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah inisiatif dari Pemerintah untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif, khususnya pengembang aplikasi dan web.

Melanjutkan sukses program sebelumnya (2016-2022) dalam naungan Bekraf dan Kemenparekraf/Baparekraf, yang telah memfasilitasi puluhan ribu pengembang aplikasi dan solusi digital, Kemenparekraf/Baparekraf kembali menggelar Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif tahun 2023.

Baparekraf Digital Talent (BDT) adalah program Pengembangan Talenta Digital Kreatif yang difasilitasi oleh Kemenparekraf/Baparekraf. Fasilitasi tahun 2023 ini akan berfokus pada 2 (dua) subjek pelatihan, yakni Pengembang Aplikasi Perangkat Bergerak Android (Mobile) dan Pengembang Aplikasi Web. Peserta fasilitasi akan dibekali dengan materi, tutorial, latihan, pembelajaran berbasis proyek (project-based learning) dengan standar global, serta dukungan mentor dan forum diskusi online untuk membantu peserta menyelesaikan program fasilitasi ini.

Pada pelatihan ini, peserta akan mendapatkan 1 kelas level dasar-pemula sesuai dengan pilihan learning path:

  1. Android Developer Learning Path: Kelas Memulai Pemrograman Dengan Kotlin, atau
  2. Front-End Web Developer Learning Path: Kelas Belajar Dasar Pemrograman Web.

Berikut adalah daftar peserta yang terpilih mengikuti program pelatihan ini. Daftar nama dapat Anda lihat di tautan berikut:

Informasi pengumuman peserta terpilih dan token kelas akan dikirim ke email Anda. Harap cek seluruh folder email termasuk folder updates, promotions, atau spam.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan mengirimkan email ke bdd@dicoding.com 

Terima kasih dan selamat belajar!

Salam,
Baparekraf Digital Talent 2023 Team