Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 Telah Sukses Digelar!
11 Agt 2022

Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 Telah Sukses Digelar!


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali telah berhasil memberikan kesempatan fasilitasi untuk mengikuti kegiatan dan pelatihan gratis di tahun 2022 dengan puluhan ribu partisipan pengembang aplikasi dan solusi digital di Indonesia yang telah tergabung dalam program ini!

Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bekerja sama dengan Dicoding selaku Google Developers Authorized Training Partner dan Google Cloud Partner di Indonesia, telah membuka kesempatan pada seluas-luasnya Warga Negara Indonesia tanpa sekat usia, latar belakang pendidikan, dan pekerjaan.

Dalam rangkaian Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif 2022,  Baparekraf Developer Day (BDD) 2022 yang merupakan konferensi tahunan terbesar khusus untuk developer kebanggaan Indonesia telah sukses digelar pada hari Sabtu, 2 April 2022. Memasuki pelaksanaan yang ke-7 tahun, event BDD 2022 dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dan berhasil diikuti oleh lebih dari 28.600 partisipan yang berasal dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Melalui acara ini, partisipan dapat meningkatkan knowledge dari para praktisi expert dan memperluas networking dengan developer yang berasal dari berbagai kota dan juga latar belakang.

Selain itu, Kemenparekraf/Baparekraf juga telah berhasil menyelenggarakan Baparekraf Digital Talent (BDT), sebuah program pengembangan talenta digital kreatif dengan fasilitasi berupa pelatihan tanpa biaya yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan kompetensi di bidang aplikasi. BDT 2022 memberikan fasilitasi pelatihan yang berfokus pada Front-End Web Developer yaitu Kelas Belajar Dasar Pemrograman Web secara online di platform Dicoding Academy. Selain dibekali materi, peserta fasilitasi juga dibekali tutorial, latihan, pembelajaran berbasis proyek (project-based learning) berstandar global, serta dukungan dari mentor, fasilitator, dan forum diskusi online. BDT 2022 telah berhasil mencetak lulusan talenta digital yang memiliki standar kompetensi industri dan siap dalam memperkuat ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Nantikan selalu informasi terbaru dari Kemenparekraf/Baparekraf dan sampai jumpa di Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif selanjutnya!

Baparekraf Digital Talent 2022 Team